Efesus 1:1-2


Surat Paulus kepada jemaat di Efesus ini dimulai dengan sebuah salam sederhana dari Paulus. Paulus mengawali salamnya kepada jemaat Efesus dengan menyatakan bahwa dirinya adalah seorang rasul dari Yesus Kristus. Hal simple ini menjelaskan kepada pembaca siapa Paulus itu, di mana stand pointnya di dunia ini.Ditambah lagi dengan mengatakan bahwa ia merupakan kehendak Allah dia lebih meneguhkan posisinya lagi agar orang yang membacanya dapat tunduk dan taat. Namun hal ini dapat menjadi boomerang bagi Paulus karena ini dapat membuat Paulus diburu oleh orang-orang yang menentang ke-Kristenan.
 Ini menjadi teguran bagi kita sebagai orang Kristen yang bahkan tidak berani untuk menyatakan siapa identitas kita di dunia ini. Pada zaman itu, menyatakan diri sebagai pengikut Kristus dapat berarti kematian. Di zaman ini, orang tidak berani menyatakan diri mereka Kristen hanya karena takut dijauhi oleh lingkungan mereka.
Kiranya kita semua menjadi sadar akan posisi kita di dunia ini yang memiliki stand point sendiri yang berbeda dengan dunia dan berjuang dari stand point tersebut, bukannya malah takut dan menutupi status kita tersebut.

Comments