Efesus 1:15-23 part 2


Paulus melanjutkan perikop ini dengan hasil yang kita dapat setelah kita percaya kepada Tuhan. Paulus mengatakan, setelah mata hati kita dibuka, kita boleh melihat harapan dalampanggilanNya kepada kita, dimana di balik semua itu ada kekayaan kemuliaan warisan Tuhan yang tidak dapat diukur dan juga keMahakuasaan Allah terhadap orang-orang percaya.

Apa implikasi dari 2 hal yang Tuhan bukakan pada kita ketika kita percaya? Dengan mengetahui harapan, seperti yang disebutkan sebelumnya, kita boleh memandang hidup kita dengan masa depan yang pasti. Dengan tujuan masa depan yang pasti, kita harus mengatur hidup kita sesuai dengan target tersebut. Jika sesuai ayat-ayat sebelumnya bahwa hidup kita seharusnya adalah hidup yang memuliakan Tuhan, maka kita harus mengambil step-step dalam keseharian kita untuk itu.

Implikasi kedua dalah jika kita mengetahui bahwa Allah Mahakuasa kepada kita, adalah bahwa kita memiliki Bapa yang merupakan Raja diatas segala raja. Ini akan membawa kita kepada suatu secure feeling karena Bapa kita adalah Bapa yang Mahakuasa.

Namun jika kita melihat hidup kita sehari-hari. Apakah kita sebagai umat pilihan sudah mengatur hidup kita sesuai dengan harapan yang diberikan oleh Tuhan? Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk mencari wajahNya? Berapa banyak waktu yang kita pakai untuk menyelidiki FirmanNya? Kenapa kita masih mengkhawatirkan hal-hal yang duniawi jika mengetahui Tuhan yang Mahakuasa itu beserta kita?
Hidup kita sebagai orang percaya haruslah kita kaji setiap saat. Apakah hidup ini sudah kita gunakan hanya untuk Allah? Sebab untuk itulah kita dicipta.

Kiranya kita mengingat akan siapa Tuhan itu dan boleh tunduk kepadaNya agar seluruh kehendakNya jadi dalam hidup kita.

Comments