Kolose 3:1-17 part 2


Paulus melanjutkan perikop ini dengan implikasi dari mencari hal Sorgawi. Paulus menyatakan bahwa kita dengan hidup kita yang lama sudah mati, dan hidup kita berada bersama Kristus dalam Allah. Ketika Kristus yang adalah hidup kita kembali lagi, maka kita akan ikut menjadi mulia bersama dengan Kristus.

Hal ini ditunjukkan Paulus kepada jemaat Kolose dengan tujuan menyatakan bahwa hidup kita tidaklah sembarangan lagi. Hidup kita berada dalam Kristus yang menyelamatkan kita, dan Tuhan berjanji, walaupun kita kesulitan sekarang, namun jika kita benar mematikan diri kita yang lama, maka kita akan menikmati kemuliaanNya ketika Kristus kembali datang ke dunia untuk kedua kalinya.

Hal ini juga harus menjadi harapan bagi kita juga. Kekristenan tidak pernah dipanggil untuk bersantai-santai dan menikmati dunia. Kehidupan orang Kristen yang sejati pasti penuh dengan pergumulan dan tidak mudah. Namun Paulus menyatakan kepada jemaat Kolose yang juga bergumul berat karena banyak ajaran sesat masuk dan bingung mana kebenaran sejati bahwa kita akan dimenangkan di akhirnya. Ketika Kristus datang kedua kalinya, kita akan ikut dimuliakan bersama dengan Dia.

Namun itu semua tidaklah gratis. Semua itu akan kita peroleh jika kita tetap setia dan membuang hidup kita yang lama. Keselamatan memang datang dari Allah secara gratis, namun mengikut Kristus berarti kita meninggalkan segala kehidupan lama kita dan mengambil hidup baru yang selalu disucikan.

Kiranya kita semua boleh memelihara hidup kita agar boleh terus suci dan tidak bercacat. Agar kita siap menanti datangnya Kristus yang kedua kalinya dimana semuanya akan genap.

Gambar diambil dari: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8EdhdASviQasBXB_BeATrORsGezyPs7GsFtwv_z48EYxCHiDw4dUDzGdeog-TgjRz5CephBN4PMaFosnZ7d0j0rd_TYnqjiuT17NZQoGSBCYP737rWZpQ0OcTt8xQp0125z40VueQvfY/s1600/ad.jpg

Comments