Kolose 3:1-17 part 8


Oleh karena kasih Tuhan yang telah memberikan saya kelamahan beberapa hari ini sehingga saya dapat bergumul dan menyembuhkan kembali saya, maka saya bisa kembali melanjutkan eksposisi ini. Kiranya eksposisi ini dapat terus memberkati kita semua.

Bagian penutup dari perikop ini adalah sebuah pengingatan dari Paulus akan doksologi dan juga merupakan doksologi darinya. Paulus mengingatkan jemaat Kolose agar jangan lupa untuk mengembalikan segala kemuliaan kepada Allah saja dengan mengucap syukur kepadaNya melalui Kristus.

Hal ini menjadi hal yang merupakan rahasia pertumbuhan iman dari raksasa-raksasa iman. Tidak ada satupun dari raksasa-raksasa iman yang meninggikan diri mereka pada pelayanan mereka. Semua orang yang meninggikan diri pada pelayanan mereka akan jatuh karena pelayanan mereka tidak akan diberkati oleh Tuhan. Mereka hanya dipakai iblis untuk menghancurkan kekristenan dari dalam. Kunci rahasianya ada pada bagian ini.

Paulus menjelaskan bahwa kita harus sadar untuk apa dan siapa kita melakukan pelayanan kita. Kita melakukan semua pelayanan kita hanya untuk memuliakan Kristus, agar diriNya boleh dikenal banyak orang dan orang banyak itu boleh percaya kepada Juru Selamat kita. Tuhan hanya akan membimbing orang-orang yang memegang prinsip ini dengan benar. Oleh sebab itu, Paulus menyatakan agar kita mengingat bahwa kita melakukan semuanya itu demi nama Kristus ditinggikan. Bukan demi diri dikenal dan dihormati orang. Hanya demi nama Kristus dinyatakan.

Ini menjadi perenungan bagi setiap kita. Untuk apakah kita selama ini melayani di gereja? Hanyalah sebagai sebuah rutinitas sajakah? Atau kita memang ingin memuliakan Kristus, menyatakan diriNya ke dunia ini? Jika kita masih ingin diri kita yang ditinggikan, mari kita bertobat bersama-sama dan kembali meninggikan Kristus dalam segala tindakan kita dalam hidup ini.

Mari kita semua umat pilihanNya, menghidupi prinsip ini. Hidup kita sudahlah bukan milik kita lagi sejak kita menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat kita. Mari kita gunakan hidup kita ini untuk memuliakan Allah saja melalui Kristus.

SOLI DEO GLORIA!!!

Gambar diambil dari: http://shoutitforlife.com/wp-content/uploads/2012/09/Soli-Deo-Gloria.jpg

Comments