1 Tesalonika 2:1-16 part 5

Paulus melanjutkan pernyataannya mengenai berkorban demi penginjilan dengan mengatakan pada jemaat di Tesalonika bahwa Paulus dan rekan-rekannya bekerja keras siang dan malam agar tidak membebankan jemaat secara finansial sementara mereka terus mengabarkan Injil kepada mereka.

Ini merupakan satu bentuk sangkal diri yang dilakukan oleh Paulus dan rekan-rekannya demi Injil diberitakan. Mereka rela bekerja keras siang dan malam untuk menafkahi perjalanan mereka sendiri agar tidak membebani jemaat. Sikap yang begitu tidak lagi mementingkan dri melainkan mementingkan pemberitaan Injil inilah yang harus kita semua sebagai umat Kristen pelajari dan teladani.

Zaman ini dipenuhi orang-orang yang hanya mengejar kemakmuran dan ketenaran saja. Bahkan dalam penginjilan, ada orang-orang yang harus diperlakukan dengan eksklusif agar pergi ke tempat mereka. Orang banyak yang hanya melakukan penginjilan demi keuntungan pribadi saja. Sikap Paulus yang rela bekerja keras demi tidak membebani jemaat ini sudah lama hilang Kita perlu mengingat bahwa dalam hidup ini, hal yang penting haruslah mendefinisikan hal yang kurang penting, bukan sebaliknya. Kristus selalu mengatakan bahwa kita harus mendahulukan hal kerajaan Sorga di atas hal di dunia ini.


Mari kita minta kepada Allah kita yang akan memberikan apapun jika kita meminta dengan sungguh-sungguh, hal-hal yang hanya bisa kita dapatkan dariNya saja. Mulai dari hati yang mengasihi Dia, hati yang takut akan Dia kapanpun sampai pengenalan akan diriNya. Jangan minta hal-hal duniawi yang hanya sementara lagi karena hal-hal tersebut adalah hal yang sia-sia.



Comments