1 Tesalonika 4:1-12 part 2

 Selanjutnya Paulus menjelaskan bahwa janganlah kita bertindak semua yang buruk seperti orang kafir yang tidak mengenal Allah. Hal ini dilakukan Paulus untuk menarik garis batasan yang jelas antara orang yang mengenal Allah dan orang yang tidak mengenal Allah.

Pada bagian ini, Paulus menegaskan bahwa ada perbedaan yang jelas antara orang yang hidup dalam kegelapan dan mereka yang sudah diselamatkan. Perbedaan tersebut ialah orang-orang yang tidak mengenal Tuhan hidup dalam kedagingan mereka, sedangkan manusia yang lahir baru hidup menyangkal diri dan tunduk pada Firman Tuhan. Hal ini harus menjadi perbedaan yang jelas diantara kedua kelompok orang.

Hal ini juga sekaligus menjadi peringatan bagi kita semua umat Kristen yang sudah lahir baru. Jika kita memang benar sudah lahir baru, maka Paulus dengan jelas menyatakan bahwa kita harus berbeda dari dunia ini! Hal-hal duniawi haruslah kita tinggalkan sejauh-jauhnya dan hidup semakin dekat dengan Kristus. Hidup kita bukan lagi milik kita sejak kita lahir baru, oleh sebab itu yang harus dipuaskan bukanlah diri kita sendiri, melainkan Allah yang menjadi pemilik hidup kita.


Kiranya hidup kita yang sudah ditebus oleh darah Kristus boleh merefleksikan sinarNya dan boleh bersinar terang di dunia gelap ini. Agar orang dapat melihat berbedaan yang jelas antara orang yang hidup dalam terang dan mereka yang hidup dalam kegelapan. Sehingga nama Allah dapat dipermuliakan melalui hidup kita.


Comments