1 Tesalonika 5:1-11 part 3

Paulus kembali melanjutkan suratnya dengan menyatakan bahwa oleh karena kita sudah diselamatkan dan menjadi anak-anak Allah, maka seharusnya kita tidak lagi khawatir dengan datangnya hari Tuhan tersebut. Namun Paulus menambahkan bahwa kita tetap harus tetap sadar dalam terang. Orang tidur dalam gelap, orang mabuk dalam gelap, namun karena kita adalah anak-anak terang, maka kita harus tetap sadar.

Hal ini membawa kita pada sebuah perspektif yang baru lagi mengenai kedatangan Kristus yang kedua. Kali ini Paulus mengingatkan kita yang sudah diselamatkan dan menjadi anak-anak terang untuk berjaga-jaga. Selama kita terjaga dalam terang, maka kedatangan Kristus kedua kalinya tidak akan menjadi sesuatu hal yang mengagetkan, melainkan menjadi sesuatu yang kita nantikan. Namun masalah terjadi ketika suatu saat kerohanian kita tertidur. Pada saat itu, kedatangan Kristus akan menjadi suatu yang mengagetkan kita. Kita tidak akan siap menyambut Dia yang akan datang.

Sebagai orang Kristen yang hidup pada zaman ini, kita diingatkan kembali oleh Paulus untuk terus berjaga-jaga. Jangan biarkan kita tertidur karena terbuai dengan dunia ini. Keselamatan dari salib Kristus telah membawa kita kepada terang yang membuat kita dapat menyambut Kristus. Namun sering kali kita tidak menjaga keselamatan itu baik-baik dan lupa hidup menantikan hari tersebut. Hal ini yang akan membuat kita tidak terjaga ketika  hari itu tiba.


Kiranya kita terus hidup menanti datangnya hari tersebut. Menjaga hidup kita terus suci dan bertindak sesuai dengan kehendakNya.




Comments