1 Tesalonika 5:1-11 part FINAL

Pada perikop ini, Paulus menyatakan kepada jemaat di Tesalonika dengan menyatakan bahwa hari datangnya Kristus kedua kalinya akan datang tiba-tiab seperti pencuri yang datang tanpa ada peringatan. Namun Paulus meneguhkan mereka dengan menambahkan bahwa mereka bukan lagi orang yang harus terkejut atas kedatangan Kristus, karena mereka telah diselamatkan. Di sisi lain, Paulus mengingatkan juga agar jemaat di Tesalonika agar mereka terus berjaga-jaga dalam hidup suci. Hal ini merupakan peringatan bahwa walaupun kita sudah berada di dalam terang, kita harus secara aktif menjaga diri kita dan iman kita agar tidak jatuh ke dalam dosa.

Hal ini mengingatkan kita orang Kristen pada zaman ini akan pengharapan sebagai anak-anak Allah yang sudah ditebus. Kita diberi kesempatan untuk hidup dalam terang dan menanti datangnya Kristus di dunia ini untuk kedua kalinya. Namun bukan berarti kita dapat menghidupi hidup kita sesuka hati. Kita harus terus menjaga kesucian hidup kita selama perjalanan hidup kita agar kita boleh terus siap menyambut kedatangan Kristus.

Di akhir perikop ini, Paulus kembali mengingatkan juga agar jemaat Tesalonika agar saling menguatkan satu sama lain. Hal ini menjadi perintah yang sama bagi ktia di zaman ini. Sebagai satu tubuh Kristus, kita harus saling menguatkan satu sama lain termasuk emnghardik jika melakukan kesalahan. Agar boleh sama-sama kita bertumbuh untuk memuliakan Tuhan di dunia ini.


Kiranya kita semua umat Kristen boleh menjaga hidup dalam kesucian selama hidup ini untuk menanti kedaatangan Kristus yang kedua dan juga menjaga satu sama lain dengan saling menguatkan dalam satu gereja Kristus. Agar kerajaanNya boelh dihadirkan di dunia ini dan kehdendakNya boleh jadi.

Comments