2 Tesalonika 1:5-12 part FINAL

Perikop ini secara umum disampaikan Paulus bagaimana penghakiman Allah akan datang pada akhir zaman untuk menghakimi kita semua. Dia akan menyelamatkan mereka yang tetap percaya dan menghancurkan mereka yang tidak percaya. Namun dalam penantian akan datangnya Tuhan kedua kalinya, Dia tidak membiarkan kita begitu saja, melainkan terus membimbing kita untuk terus semakin bertumbuh mengenalNya dan dapat memuliakan namaNya.

Hidup kita merupakan hidup yang pasti berakhir pada kematian semua orang lainnya. Namun ada perbedaan mendasar akan hidup yang diselamatkan dan tidak. Perbedaan tersebut adalah pengharapan dari juru selamat. Tak heran jika orang yang tidak mengenal Allah begitu meninggikan filosofi YOLO (You Only Live Once) dan mengisi hidup mereka dengan kehidupan hedon yang memuaskan diri sepuas-puasnya selagi masih hidup. Karena memang hidup mereka tak memiliki harapan, jadi apapun boleh-boleh saja dilakukan.
Namun Paulus mengingatkan kita bahwa kita orang yang percaya akan Yesus sebagai Juru Selamat kita, akan diselamatkan pada saat penghakiman tiba. Kita akan dipisahkan dengan orang-orang yang tidak mengenal Allah pencipta mereka. Hal ini menjadi pengharapan bagi kita untuk memiliki hidup yang sia-sia. Maka hidup seorang Kristen haruslah berbeda dengan dunia ini. Kita dituntut untuk menghidupi hidup yang memuliakan Tuhan saja.

Terlebih lagi, hidup kita ini tidak begitu saja diberikan tujuan oleh Allah lalu ditinggalkan begitu saja. Allah terus menyertai kita melalui Roh KudusNya. Dia membimbing kita dan menyucikan kita agar hari makin hari teruse makin serupa dengan Kristus teladan kita. Tanpa pimpinanNya, kita tidak mungkin menang melawan cobaan dunia ini. Kita akan terus gagal melawan godaan tersebut karena daging kita lemah.


Oleh sebab itu, mari kita sebagai umat yang sudah dipilih untuk diselamatkan boleh menghidupi hidup ini dengan bertanggung jawab di hadapan Allah. Agar hidup kita yang sementara ini boleh berguna untuk memuliakan Allah yang ada dalam kekekalan.

Gambar diambil dari: http://sharelike.me/image/pics/may21judgementdayisuponusornotPics14RFMSlhoicsgM.jpg

Comments