2 Tesalonika 2:1-12 part 3

Pada kelanjutan surat Tesalonika ini, Paulus menyatakan bahwa anti-Christ akan tiba pada saat waktunya genap. Kedatangannya merupakan pekerjaan iblis yang beserta dengan kedatangan tersebut akan terjadi perbuatan-perbuatan ajaib dan mujizat-mujizat palsu. Namun Paulus menyatakan bahwa pada kedatangan Kristus yang kedua kalinya, maka Dia akan menghancurkan semua pekerjaan iblis tersebut dengan nafasnya. Hal ini kembali menunjukkan bahaya dari serangan dari si jahat dan juga harapan kemenangan dalam Kristus.

Pertama-tama, kita harus dapat melihat bahwa seiring dengan waktu berlalu, pekerjaan iblis akan semakin gencar dan dunia ini akan semakin hancur. Paulus menyatakan bahwa ancaman ini akan datang menghancurkan gereja dengan bentuk yang justru mengambil rupa yang mirip dengan hamba Tuhan dengan mujizat-mujizat dan perbuatan yang ajaib. Hal ini menjadi masalah besar bagi umat Kristen yang tidak mengerti tanda-tanda kesejatian dengan benar-benar karena antara yang sejati dan tidak begitu serupa, sehingga perbedaan Antara keduanya sangat sulit terlihat. Di sini kita dituntut untuk mengenal lebih jelas akan siapa Tuhan kita dan bagaimana Dia bekerja sepanjang zaman. Tanpa mempelajari lebih lanjut, maka kita pasti akan tertipu dan disesatkan oleh lawan kita.

Namun gencarnya serangan dari pekerjaan iblis ini tidaklah akan dapat mengalahkan kita. Paulus memberikan peneguhan kepada jemaat di Tesalonika bahwa kita pasti menang dalam Kristus. Pada kedatangan Kristus yang kedua kali, semua kepalsuan ini akan dihancurkan. Jadi yang ktia perlu lalukan di dunia ini adalah bertahan. Pertahankan pendirian kita, keasinan kita dan terang dalam diri kita. Agar kita dapat berguna bagi Tuhan kita selama kita berada di dunia ini.


Allah kita bukanlah Allah yang mencipta kita dan meninggalkan kita tanpa menopang kita. Dia adalah Allah yang pengasih sekaligus adil. Oleh sebab itu, Dia pasti menolong kita yang taat kepadaNya dan pasti juga menghancurkan mereka yang tidak taat kepadaNya. Oleh sebab itu, mari kita semua boleh terus taat kepadaNya di tengah zaman yang begitu menggoda kita untuk menjauhi Allah serta terus berpegang pada pengharapan dalam Kristus Yesus yang akan datang untuk kedua kalinya untuk menghakimi seluruh musuh-musuh kita.
Gambar diambil dari: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibDK4BpHpuELF8a9qsxYt2L4r2pHa6l2DKbqLro7mTAtiaig-KYKtRS8n8lQj6DAClsj7uBEWjxmWDy7sC_-y75YHIWTU8J50yHNUu85APQc3vlT5FzCp5CGJb0qdPL29rW_LzzPGfNI8/s1600/final+judgement.jpg

Comments